Jessica Mila Ingin Sekolah Bisnis Ke Swiss

Wayan Diananto | 9 Juli 2017 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tampaknya, Jessica Mila tidak main-main dengan ambisinya di industri kuliner.

Kepada ibundanya, Jane Magdalena Baker, Mila mengaku ingin melanjutkan sekolah bisnis untuk membesarkan usaha Solo Pluffy.

“Mila bilang kepada saya begini, 'Mama, kalau begitu aku ingin meneruskan sekolah bisnis di Swiss agar punya kemampuan dasar mengembangkan bisnis bakery. Bersamaan dengan itu, datanglah proyek Solo Pluffy. Saya pikir, doa Mila dijawab Tuhan,” ungkap Jane.

Sebagai orang tua, Jane mendukung cita-cita putrinya. Dukungan itu tidak hanya uang dan doa. Jane bahkan tidak ragu membeberkan kelemahan putrinya dalam bentuk kritik. Ia yakin, kritik yang disampaikan dengan santun disertai alasan kuat mampu memupuk semangat Mila.

“Saya katakan kepada Mila, di bidang apa pun (baik akting maupun bisnis kuliner), dia harus jadi yang terbaik. Dalam pandangan saya, Mila kurang di bagian marketing. Karenanya, sekolah bisnis bisa dijadikan solusi untuk mengatasi kekurangan ini. Kalau terus mau belajar, saya percaya Mila akan menjadi berkat melalui rasa yang lezat bagi orang lain,” sambungnya.

Mila menyambut baik doa dan harapan ibunya. Di sisi lain, ia sadar bahwa Solo salah satu kota yang kaya akan oleh-oleh khas. Serabi Notosuman dan roti Orion Mandarijn hanyalah dua dari sekian banyak pusaka kuliner khas Solo. Meski demikian, ia optimistis Solo Pluffy akan menjadi ikon kuliner baru di Kota Bengawan. Ia tidak peduli dengan anggapan miring bahwa bisnisnya hanya ikut-ikutan atau mengekor seleb lain.

“Saya tahu ada banyak kuliner yang lebih dulu eksis di Solo dan sekitarnya. Namun saya percaya masih bisa meraih ceruk pasar yang ada. Karena itu, saya dan tim menyuguhkan kue yang spesifik sebagai oleh-oleh. Kue ini pun memiliki karakter yang kuat. Pluffy berasal dari kata fluffy yang artinya halus, lembut” terang Mila. Ia berharap, Solo Pluffy menjadi padan kata dari kelembutan yang menggugah selera.

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait