Ine Febriyanti Ungkap Pentingnya Seni Dalam Dunia Pendidikan

Ulfa Gusti Utami | 20 Juli 2017 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis Ine Febriyanti merespon positif adanya peran seni dalam lingkungan pendidikan.

Bagi Ine Febriyanti, seni dibutuhkan dalam setiap bidang kehidupan sehari-hari manusia, termasuk dalam dunia pendidikan.

Sejak tahun 2016 lalu, peran seni mulai mendapat tempat dalam lingkungan pendidikan. Hal tersebut seiring dengan dibentuknya kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) oleh Direktorat kesenian, Direktorat Jendral Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Bagi saya, ini satu langkah yang sangat baik. Semuanya berawal dari seni. Semua elemen membutuhkan seni. Jadi, memang pendidikan sebaiknya disertakan seni yang baik," ujar Ine, saat menghadiri Workshop GSMS, di Hotel Grand Sahid Jaya, Rabu (19/7) malam.

Bagi Ine Febriyanti, ketika seni menjadi bagian dalam setiap lini kehidupan, maka peluang untuk mengenali diri sendiri bagi setiap individu akan semakin terbuka. Sehingga, dari sanalah akan terwujud masyarakat yang bisa saling menghargai beragam perbedaan yang ada.

"Dari mengenal diri sendiri, kita akan bisa menghargai keberagaman. Semoga seni bisa menjadi seni yang penting dan diaplikasikan sungguh-sungguh di negeri ini," tutup Ine Febriyanti yang juga mendalami dunia seni bidang teater.

(ulfa/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait