Gelar Konser di Timur Tengah, Opick Gandeng Pakar Terapi Syaraf Telinga

Abdul Rahman Syaukani | 28 Juli 2017 | 10:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi religi Opick berencana menggelar konser di sejumlah negara di pengujung tahun ini. Negara- negara yang dituju adalah Lebanon, Yordania, dan Syria.

"Desember ini saya akan berangkat ke Lebanon, Jordan sama Syria untuk konser Opick selama 1 tahun," kata Opick di komplek Pertamina, Jalan Arun 8, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (26/7).

Selain menggelar konser, Opick akan menggelar aksi sosial dengan membantu orang-orang yang mengalami masalah dalam hal pendengaran. Oleh karena itu, Opick akan menggandeng pakar terapi syaraf telinga, Mr Masudin, ikut bersamanya.

"Saya sempat bilang sama Mr Masudin, mau ikut ke sana? Kali bisa membantu orang-orang yang enggak bisa mendengar," kata Opick lebih lanjut.

Mr Masudin dikenal sebagai pakar terapi syaraf telinga. Banyak orang yang awalnya tidak bisa mendengar akhirnya dapat mendengar berkat terapi yang dilakukannya. Cara yang dilakukan Mr Masudin adalah dengan menghidupkan kembali syaraf- syaraf yang tidak berfungsi.

Opick mengatakan, di dunia ini memang ada orang yang diberi kemampuan khusus oleh Tuhan. Bahkan di jaman terdahulu, ada nabi yang mampu menyembuhkan banyak sekali penyakit.

"Ini hal luar biasa. Kalau kita belajar dari sejarah Nabi Isa AS bisa menyembuhkan orang sakit, menghidupkan orang mati. Ini ada satu orang yang dianugerahi oleh Allah bisa menyembuhkan pendengaran," kata Opick.



Mr Masudin mengatakan dirinya telah membantu memulihkan pendengaran banyak orang di berbagai daerah di tanah air. Bahkan sejumlah orang dari luar negeri sengaja datang ke Indonesia untuk melakukan terapi kepada dirinya.

Mr Masudin mengungkapkan kunci sukses dirinya dalam menyembuhkan orang-orang yang mengalami masalah pendengaran. Selain menstimulasi syaraf pendengaran, dia juga memohon kepada Tuhan agar orang-orang yang berobat kepada dirinya disembuhkan.

"Sebagai orang Islam doa yang paling utama. Kami minta kepada Yang Maha Gaib untuk membuka syaraf-syarat yang tidak dikatakan mati, tapi tidak berfungsi, untuk dikasih pendengaran," ungkap Mr Masudin.

Menariknya di dalam melakukan terapi, Mr Masudin tidak mematok tarif.

(man/ind)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait