Cerita Keluarga Soal Asal-usul Nama dr. Ryan Thamrin

Abdul Rahman Syaukani | 7 Agustus 2017 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melayat ke rumah duka almarhum dr. Ryan Thamrin pada Sabtu (5/8), kami sempat mendapatkan cerita dari ibu dan saudara kandung tentang asal usul di balik nama dokter Ryan Thamrin.

Cerita ini menarik karena nama lahir pria yang meninggal dunia di usia 39 tahun itu bukan Ryan Thamrin, melainkan Hesta Meriansyah.

Dikatakan Hj. Fahmiah selaku ibunda almarhum, dirinya memiliki anak yang kesemuanya berjumlah 7 orang. "Saya punya anak 7 orang, 2 meninggal," ucap Hj. Fahmiah kepada Tabloidbintang.com.

Menariknya kelima anaknya semuanya diberi nama Hesta jika laki-laki dan Hesti apabila perempuan. Yang membedakan anak yang satu dengan yang lainnya hanya nama belakang. Anak pertama bernama Hesta Asfirdiansyah, anak kedua Hesti Fahrita, Hesta Meriansyah (Ryan Thamrin), Hesti Merita dan Hesta Rio Sandra.

"Namanya sama semua, biar mudah aja," Hj. Fahmiah beralasan.

Di tempat yang sama kakak pertama almarhum, Hesta Asfirdiansyah menjelaskan nama dari dr. Ryan Thamrin. Ternyata kata Ryan diambil dari Meriansyah. Sementara Thamrin merupakan nama almarhum ayahanda.

"Ryan itu diambil dari nama dia sendiri, Thamrin itu nama Bapak saya. Jadi itu bukan nama panggung kayak yang biasa digunakan artis," ungkap Hesta Asfirdiansyah.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait