Berbisnis, Dude Harlino Banyak Belajar dari Teuku Wisnu

Ari Kurniawan | 8 Agustus 2017 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persahabatan Dude Harlino dan Teuku Wisnu yang dimulai dari dunia keartisan berlanjut ke ranah bisnis. Dude mengakui dirinya sangat dekat dan sering bertukar pikiran dengan Wisnu. 

Setelah Teuku Wisnu sukses membuka toko oleh-oleh Malang Strudel, di kota Malang, Jawa Timur, Dude tergerak untuk melakukan hal serupa. Dude Harlino membuka gerai oleh-oleh kekininian Jogja Scrummy di Kota Gudeg. Tidak disangka, baru enam bulan berjalan, Jogja Scrummy telah memiliki empat cabang outlet.

"Saya suka diskusi sama Wisnu dan suka lihat caranya mengolah bisnis oleh-oleh di Malang. Bahkan sampai berkembang pesat pun, saya mengikutinya. Ternyata memang harus fokus kalau ingin berbisnis. Dan saya pun memberanikan diri untuk mencoba mengikuti jejak Wisnu Bisa dibilang pelopornya. Dan dia paham banget," cerita Dude Harlino, baru-baru ini.

Sama halnya dengan yang dilakukan Teuku Wisnu, Dude Harlino juga terus terus melakukan inovasi pada produknya. Sejak Maret lalu, Dude mencoba berinovasi membuat cake dengan bahan buah wortel, yang diberi nama Premium Carrot Cake.

Dude juga sangat menjaga kualitas dan kehalalal produk yang dijualnya. Hal tersebut dibuktikan dengan sertifikat halal yang telah didapatkan Jogja Scrummy dari Majelis Ulama Indonesia (MI) dan sertfikiat higienis dari Dinas Kesehatan setempat. 

“Alhamdulillah ya. Konsern saya saat ingin membuka bisnis oleh-oleh yang utama adalah higienis, sehat, dan fresh. Dan sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan publik, bahwa Jogja Scrummy adalah halal," ucap Dude Harlino

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait