Bikin Merinding, Ini Momen Paling Berkesan Mata Najwa Bagi Najwa Shihab

Abdul Rahman Syaukani | 11 Agustus 2017 | 08:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah tujuh tahun penayangan, program Mata Najwa Metro TV akan segera berakhir. Mata Najwa menyisakan banyak sekali kenangan berkesan bagi sang tuan rumah, Najwa Shihab.

Dalam sebuah perbincangan dengan Tabloidbintang.com di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (10/8), Najwa Shihab mengaku ada banyak sekali kenangan yang tak mungkin bisa dia lupakan selama memandu program Mata Najwa.

Salah satu kenangan yang paling berkesan adalah saat buka panggung di Jember, Jawa Timur. Acara tersebut meraih penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia atau MURI untuk kategori program talkshow dengan jumlah penonton terbanyak.

"Di Jember kami dapat rekor MURI 35 ribu orang yang datang, di Batu 25 ribu orang," cerita Najwa Shihab kepada Tabloidbintang.com.

Uniknya, lanjut wanita yang akrab disapa Nana ini, acara tersebut tidak diadakan di gedung mewah. Melainkan menyulap lapangan bola menjadi panggung.

"Rasanya tidak pernah terbayangkan ada talkshow di lapangan bola. Di Jember kami bikin di lapangan bola, di Batu kami bikin di lapangan bola," kenang Najwa Shihab.

Yang membuat putri ulama sekaligus cendikiawan muslim Quraisy Shihab ini sangat terpukau adalah antusiasme masyarakat untuk hadir dan mau menikmati jalannya acara talkshow dari awal sampai akhir.

"Rasanya sampai merinding puluhan ribu orang berkumpul untuk mendengarkan, bicara tentang situasi negeri. Dan yang datang rata-rata anak muda. Itu salah satu momen yang berkesan," kenang Najwa Shihab.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait