Jadi Duta Kanker Serviks, Ruben Onsu dan Sarwendah Kenang Julia Perez

Kiki Safitri | 15 Agustus 2017 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah dilantik menjadi Duta Cegah Kanker Serviks oleh Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) pada Senin (14/8). Sebelumnya Ruben banyak mengetahui soal kanker serviks dari sahabatnya, almarhumah Julia Perez. 

"Ya itu memang hanya fokus di situ, ini kan berdasarkan pengalaman yang terjadi dari sahabat saya sebenarnya, saya konsen sekali untuk serviks. Kepedulian serviks ini tidak hanya untuk wanita saja, untuk para laki-laki yang punya adik perempuan, saudara perempuan terutama saya bisa support istri, karena buat saya ini menjadi sesuatu yang konsen setelah saya kehilangan sahabat saya," kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu mengenang, dirinyalah yang pertama kali mengetahui kondisi kesehatan Julia Perez sebelum keluarganya. "Saya orang yang pertama yang tahu apapun yang terjadi terhadap sahabat saya. Karena Jupe mungkin tidak bisa membicarakan semuanya full ke pihak keluarga. Karena ada beberapa yang dia enggak mau keluarganya kepikiran." 

Diungkapkan Ruben Onsu lebih lanjut, pada awalnya, Julia Perez yang mendapat kehormatan untuk menjadi Duta Kanker Serviks. Namun Jupe berpesan untuk menggantikan posisinya. 

"Buat saya mungkin itu salah satu amanat secara enggak langsung. Akhirnya saya iya ya, gue ngomongnya gitu juga pada saat itu. Jupe menjadi salah satu contoh yang baik, kita bisa belajar dan tidak jadi seperti itu dengan cara mencegah." tutup Ruben Onsu

(ki/ari)

Penulis : Kiki Safitri
Editor: Kiki Safitri
Berita Terkait