HUT RI 72, Diah Ayu Lestari: Merdeka adalah Kebebasan dalam Berkarya

Ari Kurniawan | 15 Agustus 2017 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi jazz Diah Ayu Lestari hadir sebagai pembicara di acara bertajuk Anak Muda Bicara Merdeka yang diselenggarakan di PPM School of Management, Jakarta, Senin (14/8). 

Pada kesempatan itu, Diah Ayu Lestari berbicara di hadapan puluhan mahasiswa yang hadir. Salah satu kisah sukses yang dibagikan Diah adalah pengalaman tampil di Kerajaan Buckeburg, Jerman, 2013 silam.  

Diah Ayu Lestari juga menyampaikan pandangannya terkait arti kemerdakaan. "Merdeka adalah kebebasan dalam berkarya. Sebagai musisi saya punya kebebasan gimana membentuk album saya," ungkapnya. 

Bebas, lanjut Diah Ayu Lestari, tentunya bukannya tanpa batas. Dalam berkarya, Diah tidak hanya mencari kesenangan pribadi, tapi juga melestarikan budaya bangsa. Seperti yang ia lakukan lewat album Ethnic Jazz Indonesia.

"Saya mempromosikan lagu-lagu daerah Indonesia ke luar negeri. Harapannya supaya anak muda lebih mencintai lagu tradisional yang mempromosikan karya dan musisi lokal," jelasnya. 

Talkshow yang digelar dalam rangka HUT RI 72 tersebut juga dihadiri oleh Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw, Gema Prawoto (Instagrammer), dan Kevin Busyra (Founder of Innovative Youth Project).

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait