HUT RI 72, Fedi Nuril Kenang Momen Tertidur Saat Jadi Pemimpin Upacara

Ulfa Gusti Utami | 16 Agustus 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Upacara bendera wajib dilakukan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus di kalangan pelajar. Termasuk sekolah di mana dulu Fedi Nuril menimba ilmu.  

Fedi Nuril mengingat kembali pengalamannya semasa SMA, saat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Ia mengaku sering ditunjuk teman dan gurunya untuk menjadi pemimpin upacara.

"Saya sering diminta jadi pemimpin upacara, padahal saya enggak suka. Apa karena saya tinggi, suara saya keras dan gerakan saya bagus, makanya saya selalu diminta. Padahal saya enggak pernah latihan paskibra. Jadi ya udah, demi sekolah," ujar Fedi Nuril di kawasan Otista Raya, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Karena terlalu sering diminta menjadi pemimpin upacara saat sekolah, Fedi Nuril membagikan sedikit pengalaman uniknya saat bertugas menjadi pembina upacara di hari kemerdekaan. Ayah satu anak ini menceritakan bahwa dirinya pernah tertidur sambil berdiri di hadapan pembina saat melakukan upacara.

"Pernah juga saya ketiduran pas jadi pemimpin upacara waktu SMA. Ceritanya itu, pas pembina upacara mau pidato, kan istirahat ditempat, saya ketiduran. Pas bangun pembinanya udah melototin saya. Disitu saya sadar kalau saya pelor banget," jelas Fedi Nuril sambil tertawa, mengenang kejadian semasa sekolah itu.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait