Yayan Ruhian Bangga Generasi Muda Semakin Mengenal Pencak Silat

Yohanes Adi Pamungkas | 16 Agustus 2017 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melalui film Merantau, The Raid, dan The Raid 2: Berandal yang ia bintangi, Yayan Ruhian memiliki misi besar. Yakni, mempopulerkan pencak silat kepada generasi muda Indonesia. Pasalnya, dulu setiap kali dirinya bertemu dengan orang - orang dari luar negeri, merekalah yang lebih punya minat tinggi pada pencak silat. 

Kini Yayan Ruhian yang juga melatih Perguruan Silat Tenaga Dasar Indonesia bisa bernapas lega karena anak muda mulai melirik bela diri asli Indonesia ini.

“Mungkin anak – anak muda terpengaruh karena menonton dengan yang saya perankan dalam film, gerakan pencak silat yang dinamis membuat mereka tertarik,” ujar Yayan Ruhian saat berbincang di kawasan Tanah Abang. 

Yayan Ruhian berharap di masa depan banyak anak muda yang lebih banyak lagi mau mendalami pencak silat.“Pencak silat itu tidak mengajarkan perkelahian, tapi mengajarkan supaya kita bisa membela diri dan tahu diri,” Yayan Ruhian menegaskan. 

Yayan Ruhian mengucapkan terima kasih kepada pihak – pihak yang mengajaknya bermain dalam sebuah film karena selain ingin menunjukan akting, ayah 3 anak ini juga ingin terus memberikan pesan kepada penonton film bahwa sebagai bangsa Indonesia harus bangga dengan pencak silat. \

“Saya masih belajar dan terus belajar pencak silat juga kok,” katanya merendah. Dalam satu tahun minimal Yayan Ruhian bisa muncul dalam proyek film. Eksistensi Yayan Ruhian tetap ia jaga.

“Sebenarnya saya enggak suka menargetkan apapun itu hanya mengikuti jalan hidup saja, karena saya percaya kalau Tuhan sudah memberikan rencana indah buat saya dan keluarga,” pungkas Yayan Ruhian.

 

(han / wida)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait