HUT RI 72, Ini Makna Kemerdekaan Versi Morgan Oey

- | 17 Agustus 2017 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang memiliki pandangan masing-masing tentang arti kemerdekaan. Begitu juga Morgan Oey yang memaknai kemerdekan sebagai kebebasan dalam berkarya, berpendapat, dan terbebas dari para koruptor.

Morgan Oey menilai saat ini pelaku seni belum sepenuhnya merasakan kebebasan dalam berkarya. Sebab masih ada saja larangan ini-itu yang membuat kreasi para seniman seolah terbelenggu. 

"Sekarang kita belum merdeka banget. Karena korupsi masih dimana-mana terus saling menyakiti sesama warga. Bebas berpendapat juga belum ya, bebas berkarya juga. Selama ini kan karya kita masih ada yang ini nggak boleh itu nggak boleh," ujar Morgan Oey, di Kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (16/8).

Morgan Oey sadar, kebebasan ini seperti buah simalakama. Apalagi kebebasan berpendapat, yang jusrtru rentan kebablasan tanpa adanya aturan. Namun untuk urusan berkesenian, harga mati Morgan tak mau dibatasi.

"Kadang susah ya, kalau dikasih terlalu bebas berpendapat jadinya kebablasan. Tapi dalam hal berkarya saya sih nggak mau diatur. For me as an artis kemerdekaan itu bisa berekspresi sebebas-bebasnya," ucap Morgan Oey.

(MG/ari)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait