Morgan Oey Rindu Jadi Petugas Upacara Bendera

- | 17 Agustus 2017 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih tergambar jelas di benak Morgan Oey, saat menjadi petugas upacara bendera di sekolah. Kini kenangan itu seolah menarik Morgan kembali untuk merasakan sakralnya upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih.

Mulai dari perwakilan kelas yang bertugas melapor ke pemimpin upcara, pembaca UUD 45, atau yang membawakan teks Pancasila ke pembina upacara, menjadi kenangan manis buat Morgan saat ini.

"Kangen, semua masih familiar. Dulu saya sempat jadi perwakilan kelas yang melapor ke pemimpin upacara. Saya juga waktu SD sempat jadi pembaca undah-undang dan pembawa pancasila," kenang Morgan Oey, di Kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (16/8).

Morgan Oey hanya bisa mengobati kerinduan itu dengan menonton upacara pengibaran bendera merah putih melalui layar kaca. Bahkan, dia tidak pernah melewatkan tayang itu di setiap Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia.

"Setiap tahun saya menonton upacara kemerdekaan. Saya nggak pernah lewatkan meski cuma nonton di teve. Itu salah satu moment berharga. Untuk Indonesia itu moment sakral bisa mengibarkan bendera di tanah air sendiri. Itu intepretasi saya sih. Menurut saya bikin bangga," pungkas Morgan Oey.

(MG/ari)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait