Marcelino Lefrandt Mengabdikan Hidup untuk Brinette dan Jarvis

Vallesca Souisa | 19 Agustus 2017 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Duda, tampan, populer, dan penyayang anak, itulah citra yang melekat pada Marcelino Lefrandt (43).

Ketulusannya mengasuh Brinette (10) dan Jarvis (5) membuat ibu-ibu baper. Dia menyiapkan sarapan, mendandani Brinette, memandikan si bungsu, dan di pengujung hari membimbing anak-anaknya mengucap doa sebelum tidur.

“Berat, sih enggak. Hanya lelah,” ujar Marcelino Lefrandt.

Sejak bercerai dari Dewi Rezer (36) Agustus 2016, hak asuh anak jatuh pada Marcelino Lefrandt.

Walaupun ia tidak melarang Dewi menghabiskan waktu bersama anak-anak, namun sehari-hari dua malaikat kecilnya tidak lepas dari perhatian Marcelino Lefrandt. Ia menikmati hari-hari bersama buah hati hingga merasa tak perlu menikah lagi.   

“Prioritas saya sekarang anak-anak. Saya benar-benar mendedikasikan hidup untuk mereka.  Ada pengalaman pribadi yang mengubah hidup saya. Pengalaman ini membuat saya berpikir bahwa Tuhan memang menginginkan saya hidup seutuhnya untuk anak,” ungkap Marcelino Lefrandt saat berbincang di kantor Bintang.  

Ini bukan pengalaman pahit gagal berumah tangga. Peristiwa ini terjadi setahun sebelum ia bercerai. Pada 2015 silam, tak diduga Marcelino Lefrandt mengalami penyumbatan pembuluh darah di jantung dan terancam strok.

“Saya enggak menyangka sama sekali, karena saya hidup sehat. Olah raga teratur, makan makanan sehat. Saya enggak merasa sakit,” kata Marcelino Lefrandt. 

Ia melanjutkan, “Tapi suatu hari ibu saya bilang ke saya, dia memimpikan saya tiga hari berturut-turut. Dalam mimpinya wajah saya terlihat sedih. Sebagai ibu dia ada firasat kurang baik, lalu meminta saya buru-buru memeriksakan kesehatan.”

Tanpa berpikir panjang, Marcelino Lefrandt periksa ke dokter, yang tak lain ayahnya, Reggy Lefrandt.

Ia terkejut jantungnya tidak stabil. “Ini satu indikasi adanya penyumbatan. Saya kaget. Di saat saya merasa fit malah dapat kabar sakit seperti itu. Mental saya agak drop. Yang terpikir langsung anak-anak,” ungkapnya.

Setelah menjalani tes akhir, pria kelahiran Manado, 19 Juli ini terdeteksi mengalami penyumbatan pembuluh darah di jantung. 

Mencegah hal yang tidak diinginkan, ia segera melakukan operasi.

“Operasi jantung risikonya tinggi. Saya berdoa, 'Tuhan, kalau saya masih diberi hidup panjang, saya mau memberikan hidup saya yang panjang itu untuk anak-anak,” cerita bintang sinetron Bidadari ini.  

Menjelang operasi, Marcelino pilu melihat Brinette dan Jarvis bersedih. 

Marcelino semakin kencang berdoa. Ia ingin sehat, memberikan waktu dan tenaganya untuk membahagiakan anak-anak.

“Operasi berjalan lancar. Saya seperti diberikan hidup baru,” ucap Marcelino Lefrandt.

Kondisi kembali fit namun pernikahannya berakhir. Sebuah keputusan besar dan tidak mudah. Anak-anak menjadi pertimbangan terberat. 

Dewi saat itu mengatakan, tidak keberatan jika anak-anak ikut papanya. Dewi tahu betul, Marcelino Lefrandt ayah yang sempurna.

“Dia ayah yang luar biasa. Telaten mengurus anak-anak, sejak mereka masih bayi. Saya sangat senang anak-anak sama papanya. Enggak khawatir, deh. Marcelino yang terbaik soal mengasuh anak,” bilang Dewi, suatu kali. 

 

(val / gur)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait