Insiden Bendera Terbalik di SEA Games 2017, Ibnu Jamil Sampaikan Pesan Ini

Altov Johar | 20 Agustus 2017 | 15:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ibnu Jamil menyesalkan insiden pemasangan bendera Indonesia, yang tercetak terbalik pada buku panduan SEA Games 2017 Malaysia.

Apalagi SEA Games merupakan event akbar yang disoroti banyak negara. Menurut Ibnu, hal ini menjadi bukti kurang maksimalnya panita penyelenggara dalam bekerja.

"Kesalahan yang sangat fatal untuk event sekelas SEA Games. Masa lolos cetak, artinya timnya nggak bekerja maksimal," tulis Ibnu Jamil lewat pesan singkat WhatsApp kepada Tabloidbintang.com, Minggu (20/8).

Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahwari, juga sempat meluapkan rasa kecewanya melalui akun Twitter pribadinya. Cuitan itu langsung mendapat balasan dari Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin, yang meminta maaf atas terjadinya kesalahan cetak.

Ibnu pun mengapresiasi sikap panitia yang sudah membuat permohonan maaf secara resmi atas kesalahan pemasangan bendera Indonesia. Atas permohonan maaf itu, Ibnu menilai Indonesia tidak perlu mengirimkan nota keberatan kepada Malaysia.

"Tidak perlu (mengirim nota keberatan). Kita balas lewat prestasi saja, biar lebih telak. Apapun itu yang terpenting pihak panitia sudah membuat surat permintaan maaf atas kesalahan cetak. Jadi kita anggap faktor human error," tulis Ibnu Jamil lagi. 

 

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait