Bagaimana Tya Arifin Melanjutkan Karier Keartisannya di Malaysia?

Yohanes Adi Pamungkas Sabtu, 26 Agustus 2017 18:30:48
Bagaimana Tya Arifin Melanjutkan Karier Keartisannya di Malaysia? (Markuat / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak menikah dengan Asyraf Khalid, 15 November 2015, Tya Arifin (22) menetap di Malaysia.

Di Negeri Jiran itu, ia tidak hanya mengurus suami dan buah hatinya, Arif Jiwa Asyraf, tapi juga melanjutkan karier keartisannya.

Bagaimana proses adaptasi Tya Arifin di Malaysia?

Tya Arifin memutuskan menikah dengan anak tiri Siti Nurhaliza di saat kariernya sedang moncer. Setelah menikah ia berkomitmen kepada suami untuk tinggal di Malaysia.

Bukan hal mudah bagi Tya Arifin beradaptasi dengan lingkungan baru. Selain menyesuaikan diri dengan budaya setempat, juga karakter masyarakat dan bahasa yang digunakan di sana.

“Awalnya masalah bahasa menjadi hambatan. Tetapi setelah diajari bahasa Melayu oleh suami dan keluarga suami, sekarang aku sudah mulai lancar (bicara bahasa Melayu),”  kata Tya Arifin ketika ditemui Bintang usai menjadi bintang tamu sebuah acara Net. di Kalibata, Jakarta.

Meski menetap di Malaysia, karier keartisan Tya Arifin tidak mandek. Sang suami mengizinkan Tya Arifin untuk tetap berkarier di dunia hiburan tanpa meninggalkan tugas dan tanggung jawab sebagai istri dan ibu rumah tangga.

Tya awalnya sempat ragu dan merasa tidak enak dengan izin yang diberikan Asyraf. Setelah diyakinkan, ia akhirnya berani melangkah.

Bagaimana Tya Arifin Melanjutkan Karier Keartisannya di Malaysia? (Dok. Instagram)
Bagaimana Tya Arifin Melanjutkan Karier Keartisannya di Malaysia? (Dok. Instagram)

“Kalau di rumah terus menunggu suami dan mengurus anak takutnya aku bosan. Akhirnya aku dan suami sepakat, selama urusan anak beres aku boleh bekerja dan mengajak anak saat aku bekerja,” Tya Arifin menjelaskan.

Berkat koneksi yang ia bangun dari nol di Malaysia, Tya Arifin merintis karier di sana. Awalnya ia membintangi beberapa pertunjukan teater. Salah satu yang sudah pentas adalah teater Bawang Merah Bawang Putih.

“Meskipun hanya pertunjukan teater tapi aku ingin memberikan kualitas yang baik,” ujar Tya Arifin yang segera syuting film layar lebar di Malaysia. 

 

(han / gur)

 

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.