Nadine Chandrawinata Dinobatkan sebagai Duta Wisata Bahari

Abdul Rahman Syaukani | 28 Agustus 2017 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nadine Chandrawinata selama ini sangat menyukai hal-hal berbau laut, seperti renang, diving, dan sejenisnya. Karena kesukaannya itulah, Nadine Chandrawinata dinobatkan sebagai Duta Bahari oleh Yayasan Taman Wisata Dunia atau World Tourism Park (WTP). 

Selain Nadine Chandrawinata, pihak WTP Forum juga menunjuk 9 duta lain yang mewakili 9 potensi unggulan wisata Indonesia, seperti wisata alam, udara, sejarah, budaya, kuliner, agro, fashion, belanja, dan Mice. 

Daniel Kumendong selaku CEO WTP Forum mengatakan, semua duta memainkan peran penting di bidang masing-masing untuk mempromosikan wisata alam Indonesia ke pentas dunia.

”Masing-masing duta ini memiliki misi di dalam mempromosikan taman wisata Indonesia kepada dunia," kata Danie Kumendong dalam jumpa pers di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/8).

Dalam kesempatan itu dia juga menjelaskan alasan kenapa Nadine Chandrawinata dijadikan Duta Bahari. Itu karena rekam jejaknya sebagai petualang bahari sudah tak perlu diragukan lagi.

"Hampir semua orang tahu Nadine merupakan Puteri Indonesia dan juga petualang bahari. Saya rasa cukup menunjuk Nadine untuk merepresentasikan bahari Indonesia," katanya beralasan.

Selain Nadine Chandrawinata, desainer Lenny Agustin juga terpilih sebagai Duta Wisata Fashion dan naila Vovaranti sebagai Dua Wisata Udara.

(man/ari)
 

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait