KUA Sempat Menolak Permohonan Nikah Laudya Cynthia Bella

Supriyanto | 28 Agustus 2017 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laudya Cynthia Bella akan menikah dengan pengusaha asal Malaysia, Engku Emran Engku Zainal Abidin, pada pertengahan September mendatang di Kuala Lumpur. 

Didi Ruhaedi, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Jagakarsa, menceritakan berkas yang diajukan Laudya Cynthia Bella melalui asistennya pada 15 Agustus 2017 lalu sempat ditolak oleh pihaknya karena beberapa alasan.

"Karena persyaratannya belum lengkap kami arahkan untuk melengkapi segala persyaratan dan kembali tanggal 16 Agustus," ungkap Didi Ruhaedi, saat dihubungi wartawan lewat telepon, Senin (28/8).

Diungkapkan Didi lebih lanjut, untuk pernikahan yang melibatkan calon mempelai yang berlainan kewarganegaraan pesyaratannya memang berbeda dari biasanya. Dalam hal ini ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh Engku Emran yang berasal dari Malaysia.

"Data calon mempelai pria kurang lengkap. Data itu kami teliti supaya tidak ada bertabrakan dengan Undang Undang Perkawinan kita. Karena UUD membolehkan warga negara kita dengan dengan warga negara lain," tutur Didi Ruhaedi.

Didi memastikan seluruh berkas yang diperlukan untuk pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran sudah sesuai prosedur. Dengan demikian, pernikahan bisa segera dilaksanakan. 

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait