Penyakit Kanker Serviks yang Diderita Jupe Pelajaran Berharga Bagi dr Boyke

Abdul Rahman Syaukani | 29 Agustus 2017 | 10:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS merasa mendapat pelajaran berharga dari meninggalnya Julia Perez alias Jupe akibat menderita penyakit kanker serviks.

dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS giat mengampanyekan agar para wanita menjaga alat kelaminnya dan rutin melakukan pemeriksaan supaya terhindar dari infeksi, kanker atau penyakit lainnya.

"Konsen kami sebenarnya dengan kejadian Jupe, pada kanker mulut rahim. Tapi kami konsen dengan organ kewanitaan secara keseluruhan gimana wanita Indonesia konsen dengan organ kewanitaan," kata dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS di jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (28/8).

"Kami konsen dengan satu paket, tidak hanya organ intim tapi juga yang lainnya sampai dalamnya," imbuh dr. Boyke.

dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS menegaskan penyakit- penyakit yang berhubungan dengan bagian intim bisa diatasi jika dilakukan pemeriksaan secara rutin. Jika terdapat gejala atau tanda- tanda penyakit, bisa langsung dilakukan tindakan sesuai dengan kebutuhan.

"Kejadian- kejadian sebelumnya dengan kanker mulut rahim, infeksi- infeksi bisa dicegah kalau wanita konsen menjaga organ dan sekitarnya," lanjut dr Boyke.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait