Alasan Rio Febrian Berbisnis Properti

Wayan Diananto | 1 September 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yogyakarta sebenarnya bukan pilihan pertama Rio Febrian. Empat tahun sebelumnya, dia berencana pindah ke Malang dan sudah membeli rumah di sana. Namun saat itu ia belum menentukan pilihan dalam berbisnis.

Beberapa tahun kemudian, seorang sahabat dari Italia yang memiliki akar bisnis perhotelan mengajak Rio bekerja sama membangun penginapan eksklusif di Magelang. Saat itulah, Rio Febrian menemukan titik terang. Ia menjual rumah di Malang lalu membeli hunian di Yogyakarta. 

“Perpindahan ini bukan pelarian. Jakarta sudah padat. Banyak waktu berkualitas terbuang sia-sia di jalan karena macet. Saat memulai bisnis di Yogyakarta, istri memberikan lampu hijau. Dia bilang, ‘Tidak masalah. Saya mendukung’,” Rio Febrian mengenang.

Keputusan bermain di ranah properti diakui Rio Febrian melawan arus. Pasalnya, mayoritas artis berbisnis di bidang mode atau kuliner. 

Namun Rio tidak ikut dalam eforia itu. Bukannya tidak tertarik.

“Tapi tidak ada (manajemen) yang mau mengambil saya untuk berjualan kue. Karena tidak ada yang mengambil saya, lebih baik saya membangun bisnis sendiri bersama partner dari Italia. Penginapan ini dibuka per 1 Agustus lalu,” ujar Rio Febrian.

Berapa miliar modal Rio Febrian untuk “mainan” barunya itu?

“Yang jelas, selama 1,5 tahun saya berkeringat darah untuk membeli batu-bata,” pungkas Rio Febrian.

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait