4 Aksi Sulap Terkeren versi Demian Aditya

Indra Kurniawan | 3 September 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak menguasai keahlian meloloskan diri 15 tahun lalu, sudah banyak aksi keren yang dipertontonkan Demia Aditya.

Terakhir sebelum AGT, ia mempersembahkan aksi ekstrem “The Perfect Escape” 2 tahun lalu.

Demian memaparkan 4 aksi sulap terkeren versinya. Boleh, dong menyisipkan aksi sendiri, karena memang oke banget, sih! 

1. “The Perfect Escape” (Demian Aditya)

Dalam aksi di pelataran fX Sudirman, Jakarta, pada 22-24 Mei 2015, ia dikubur hidup-hidup dengan material semen seberat 5 ton selama 50 jam. Demian, yang menggunakan masker oksigen, berhasil lolos dan memecahkan rekor dunia. Akibat aksi bertajuk “The Perfect Escape” ini, beberapa bagian tubuhnya bengkak-bengkak. “Itu aksi di luar akal sehat,” cetus Demian.

2. “Ghost” (David Copperfield)

Ini salah satu aksi terkeren ilusionis fenomenal dunia. Ia bereksperimen dengan hantu dalam trik sulap yang dilakukan di atas panggung. “Itu keren banget, karena kita seakan-akan menikmati sebuah film. Bukan sulap. Kita mengesampingkan trik dan sulap yang dia mainkan. Itu yang saya suka dari David Copperfield,” ungkap Demian. 

3. “The Bermuda Triangle” (David Copperfield)

Dimainkan pada 1988, David mencoba mengembalikan sebuah kapal yang diduga hilang di kawasan Bermuda. Untuk beberapa saat ia berhasil memunculkan kapal itu ke permukaan laut. Namun karena gagal berkomunikasi dengan “penguasa” kawasan itu, kapal itu terbakar dan lenyap kembali. “Dia melakukan aksi itu seakan-akan berada di kawasan Segi Tiga Bermuda. Padahal itu trik, ilusi,” kata Demian.   

4. “Drone Magic” (Marco Tempest)

Pesulap asal Swiss ini ahli menampilkan sulap menggunakan teknologi multimedia. Sebutan baginya, cyber illusionist. Teranyar, ia memainkan sulap menggunakan drone atau pesawat nirawak. Ia berhasil menerbangkan 4 pesawat nirawak bersamaan tanpa bantuan alat apa pun. “Itu keren banget. Dia memainkan sulap memakai drone. Yang saya senangi darinya, dia selalu bikin sesuatu yang enggak pernah terpikirkan oleh pesulap lain,” bilang Demian. 

 

(ind /gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait