Cirebon Cinnamon, Kue Kekinian dari Dhini Aminarti dan Dimas Seto

Ari Kurniawan Rabu, 30 Agustus 2017 09:00:51
Dhini Aminarti dan Dimas Seto buka toko kue di Cirebon. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Cirebon punya arti tersendiri bagi Dhini Aminarti dan suaminya, Deimas Seto. Kakek dan ayah Dhini merupakan putra asli Cirebon. Dhini sendiri lahir di kota berjuluk Kota Udang tersebut. 

Dhini Aminarti dan Dimas Seto sudah lama memikirkan rencana untuk membuka bisnis di Cirebon. Hingga akhirnya Sabtu, 26 Agustus 2017, lalu mereka meresmikan sebuah outlet oleh-oleh yang diberi nama Cirebon Cinnamon.

"Keluargaku asli Cirebon. Dan aku sama Dimas sangat sering ke sini (Cirebon). Karena itu kami berpikir untuk membuka bisnis oleh-oleh kue kekinian yang nantinya menjadi ikon kota Cirebon," ujar Dhini Aminarti.

Tak sekedar jadi ladang usaha, Dhini Aminarti berharap Cirebon Cinnamon bisa mendukung pariwisata lokal. "Pengen banget memiliki kontribusi untuk tanah kelahiranku," imbuhnya. 

Peran Dhini Aminarti dan Dimas Seto sangat besar dalam penciptaan kue yang disajikan. Sejak lama mereka melakukan riset untuk rasa dan bentuk, sampai akhirnya menemukan formula yang dianggap paling tepat. Ada lima varian rasa dibuat Dhini dan Dimas, yakni chocolate, apple cinnamon, extra cheese, huzelnut crispy, dan milk banana.

Dhini Aminarti dan Dimas Seto buka toko kue di Cirebon. (Istimewa)
Dhini Aminarti dan Dimas Seto buka toko kue di Cirebon. (Istimewa)

"Aku kan orangnya suka utak atik bentuk dan rasa kue, jadi beberapa kali mencoba. Sampai akhirnya tercetus ide buka bisnis oleh-oleh dalam bentuk kue ini," jelas Dhini Aminarti.

"Saya sangat support banget waktu dia (Dhini) ingin bisnis oleh-oleh. Dan sekarang sudah pasti kami akan fokus untuk pengembangan bisnis ini. Dan saya sama istri akan bolak balik Jakarta-Cirebon. Karena kalau bisnis itukan harus fokus ya," Dimas Seto menimpali. 

Dhini Aminarti dan Dimas Seto mengundang sejumlah rekan artis untuk meramaikan pembukaan outlet Cirebon Cinnamon di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo. Di antaranya Teuku Wisnu, Tommy Kurniawan, Reza Aditya, dan Mario Irwinsyah.

(ari/ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.