Muzdalifah Berkurban 3 Ekor Sapi dan 1 Kerbau

Kiki Safitri | 2 September 2017 | 16:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Muzdalifah melewatkan Lebaran haji tahun ini seorang diri. Baru berpisah dari suami ketiganya, Khairil Anwar, Muzdalifah tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban di rumahnya di Tangerang pada Jumat (1/8).

"Iya alhamdulillah hari ini aku kurban 3 sapi dan 1 kerbau ya, kebetulan memang tiap tahun, alhamdulillah kita berkurban," kata Muzdalifah.

Ditanya alasan Muzdalifah berkurban kerbau, karena menurut Muzdalifah daging kerbau lebih gurih daripada daging sapi. Muzdalifah juga mengaku bahwa hewan kurban yang ia cari adalah sapi dan kerbau yang gemuk, sehingga memiliki daging yang banyak dan bisa dibagikan kepada lingkungan sekitarnya.

"Kerbau itu dagingnya lebih gurih ya daripada sapi. Aku juga ini nyari sapi sama kerbaunya sendiri di dekat rumah sini,"

Dalam kesempatan itu Muzdalifah mengaku bisa membedakan antara daging kerbau dan sapi. Menurutnya daging sapi warnanya lebih merah muda, sedangkan kerbau lebih gelap.

"Nih kalau daging kerbau seperti ini, merah, ya. Kalau daging sapi yang begitu warnanya lebih ke pink, kalau aku begitu cara bedainnya," kata Muzdalifah sambil menunjukkan daging hewan kurban yang sudah disembelih. 

Muzdalifah membagikan daging kurban kepada 500 keluarga kurang mampu. Untuk mengatasi kecurangan dia mengantisipasi dengan pembagian kupon. 

 

(Ki/yb) 

Penulis : Kiki Safitri
Editor: Kiki Safitri
Berita Terkait