Nikita Willy: Pelaku Perundungan Itu Sama Sekali Enggak Keren!

Wayan Diananto | 11 September 2017 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nikita Willy (23) angkat bicara soal bully alias perundungan. Nikita Willy prihatin dan berharap jumlah kasus perundungan khususnya di sekolah dapat ditekan. Guru dan orang tua diharapkan mengawasi perilaku anak-anak saat bersosialisasi dengan teman sebaya, adik maupun kakak kelas. Kepada tabloidbintang.com, Nikita Willy mengaku belum pernah menjadi korban perundungan.

Meski demikian Nikita Willy mengingatkan, meningkatnya kasus perundungan dikhawatirkan mencoreng citra sekolah sebagai institusi pendidikan yang ramah anak. Kesannya, sekolah malah jadi tempat kekerasan. "Harusnya, anak-anak sekolah tidak perlu melakukan perundungan terhadap adik kelas. Saya memang bukan korban bully, izinkan melalui film saya menyuarakan setop kekerasan. Yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah rasa solidaritas," urai Nikita Willy.

Seperti diketahui, tahun ini jagat maya beberapa kali dihebohkan dengan video perundungan siswa sekolah terhadap sesamanya. Salah satu yang menghebohkan, aksi pengeroyokan sejumlah siswa di pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat. Video itu viral dan menjadi isu nasional.

Nikita Willy menyebut aksi perundungan atau bullying berpotensi membuat siswa-siswa menjadi tidak betah belajar di sekolah. Padahal, sekolah semestinya menjadi rumah kedua bagi anak-anak. "Jadi, jangan dipikir bisa bersikap keras terhadap adik kelas itu keren. Menurut saya, itu sama sekali enggak keren!" seru Nikita Willy di Jakarta Selatan, pekan ini.

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait