Pasca Tercyduk, Tora Sudiro Banyak Belajar dari Mieke Amalia

Wayan Diananto | 17 September 2017 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepada para juniornya, Indro mengingatkan agar tidak menyalahkan masalah yang telah datang dan akan datang.

Bintang film Bisa Naik Bisa Turun itu mengumpamakan perjalanan hidup sebagai jalan yang berliku dan berlubang. Anda jatuh ke sebuah lubang lalu memaki-maki lubang itu. Apakah dengan memaki masalah maka masalah itu akan pergi? Tidak. 

“Saat jatuh ke lubang, ingatlah posisi lubang itu, lalu bangkit. Hari berikutnya ketika melintasi kawasan itu, bersikaplah lebih waspada,” Indro membagi nasihat. 

Nasihat Indro benar-benar diindahkan Tora. Sepuluh hari setelah “tercyduque”, bintang sinetron Bunda dibebaskan dengan sejumlah syarat. 

Begitu menghirup udara bebas, Tora segera menyesuaikan diri dengan ritme kerja kedua rekannya.

“Tora itu kuat. Kami tahu kehidupanya, rumah tangganya, dan anak-anaknya karena sudah kenal lama. Ia sangat family man. Tora tidak sebodoh yang disangka orang. Yang membuat kami bangga, dia masih bisa mendukung dan mengingatkan kami untuk tetap bersemangat promosi bahkan saat ia sedang terlilit masalah,” Vino menggambarkan Tora.

Karenanya, tidak sulit bagi Tora untuk menyesuaikan diri dengan frekuensi kerja pascapenahanan. Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2004 itu belajar banyak dari istrinya, Mieke. Saat dibebaskan, Mieke langsung kembali ke lokasi syuting Dunia Terbalik.  

“Mieke hanya dapat libur satu hari dalam seminggu. Tadi pagi (Sabtu, 2 September) Mieke libur syuting dan menghadiri acara ulang tahun sahabat. Sekarang ia beristirahat. Sementara saya hampir setiap hari promosi film ke berbagai wilayah. Biasanya kami bertemu malam menjelang tidur,” Tora menceritakan kondisi rumah tangganya kini. 

Pengalaman Agustus lalu mengajar Tora menjadi pribadi bijaksana. Ia kini tak mau memasang target tinggi. Ia kemudian mengakui, apa yang dicapainya tak luput dari dukungan istri.

Andai nanti mendapat bonus dari rumah produksi, apa yang hendak diberikan Tora buat Mieke? Isu yang beredar di kalangan wartawan, ada kemungkinan masing-masing pemain mendapat bonus minimal 1 miliar rupiah. Tahun lalu, Tora dan Mieke merayakan kesuksesan Jangkrik Boss! Part 1 dengan berpelesir ke Australia. Bagaimana dengan tahun ini?

“Bonus? Saya enggak tahu dan enggak mau mikirin. Saya sedang terbawa eforia film. Ya, tahun lalu kami berlibur ke Australia. Tahun ini sepertinya tidak. Kan Mieke hanya libur sekali dalam seminggu pada hari Sabtu. Bisa jadi bulan depan, saya dan Mieke liburan pakai aplikasi Photoshop. Jadi kami tiduran di rumah lalu background diganti dengan suasana pantai,” seloroh dia.    

Untuk Mieke yang selalu mendukung dan mendoakan, kami menantang Tora menggambarkan istri dalam satu kalimat. Inilah satu, eh dua kalimat yang dirangkai Tora.

“Mieke istri saya yang cantik. Istri cantik itu melambangkan segalanya,” ungkap Tora.

 

(wyn / gur)

 

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait