Bisnis Kuliner, Begini Cara Baim Wong Jaga Kualitas Masakan

Kiki Safitri | 22 September 2017 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menekuni bisnis kuliner, Baim Wong sangat memperhatikan kualitas  barang dagangannya. Salah satu caranya adalah dengan membuat masakan di satu tempat dan setelah itu melakukan distribusi ke berbagai gerai miliknya.

Baim Wong sengaja tidak menggunakan juru masak di setiap gerai. Sebab, menurut dia, itu akan menghasilkan rasa masakan yang berbeda-beda.

"Dulu saya punya tiga tempat, dan cheff-nya ada tiga. Semuanya punya rasa yang berbeda. Sekarang saya punya satu rumah produksi dan itu rumah saya sendiri," jelas Baim Wong, baru-baru ini.

Baim Wong juga terjun langsung mengurus usahanya. Setiap selesai syuting, Baim ikut memasak ayam. Ia juga memastikan segala sesuatunya berjalan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. 

"Setiap habis syuting saya lihat ke sana (gerai), saya rasain lagi ayamnya. Dan ketika habis ayamnya dikirim lagi dari rumah. Dan jangan pernah membuat ayam di sana," ujarnya.

Baim Wong sempat mengalami jatuh bangun saat menjalankan bisnis. Oleh karena itu, kali ini dia sangat serius dan lebih berhati-hati.


(ki/ari)

Penulis : Kiki Safitri
Editor: Kiki Safitri
Berita Terkait