Indra Lesmana Galang Bantuan untuk Pengungsi Erupsi Gunung Agung

Altov Johar | 25 September 2017 | 22:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi Indra Lesmana merasa terpanggil untuk meringankan beban pengungsi erupsi Gunung Agung di Bali. Kebetulan Indra berdomisili di Sanur, Bali, yang tak jauh dari lokasi pengungsian.

"Saya tinggalnya nggak terlalu jauh, ya. Jadi waktu kemarin saya melihat penampungan di Klungkung sudah lumayan penuh," ujar Indra Lesmana, lewat sambungan telepon, Minggu (24/9) malam.

"Kemudian saya share foto tersebut di grup, lalu Dewa Budjana yang kebetulan datang dari Jakarta mengajak, karena dia rumahnya kan di Klungkung. Ya sudah kita sama-sama ke sana," lanjutnya.

Indra Lesmana sempat membeli beberapa logistik untuk para pengungsi. Bahkan, bersama teman-teman dari Nyanyian Dharma, dia membawa perlengkapan sound system untuk menghibur pengungsi.

"Kita spontan langsung berinisiatif untuk datang ke sana, membawa instrumen alat kita untuk kalau sampai bisa kita menghibur, kita bisa menghibur. Akhirnya Nyanyian Dharma bisa menghibur para pengungsi malam kemarin," urai Indra Lesmana.

Indra Lesmana juga berinisiatif menggalang dana untuk para pengungsi erupsi Gunung Agung. Sebab yang dia lihat, masih banyak posko-posko pengungsian yang butuh uluran bantuan.

"Saya berinisiatif menaruh status bahwa kalau ada yang mau menyumbang baik dalam bentuk barang logistik maupun uang, saya bisa belanjakan. Saya bisa salurkan ke posko yang benar-benar membutuhkan," ucap Indra Lesmana. 

(tov/yb)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait