Patahkan Keterangan Anniesa Hasibuan, Syahrini Ajukan Sejumlah Bukti

Abdul Rahman Syaukani | 28 September 2017 | 09:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bos First Travel, Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman, mengatakan perjalanan umrah Syahrini dan belasan anggota keluarganya beberapa bulan lalu gratis.

Dalam perjanjian, Syahrini diharuskan memposting perjalanan umrahnya di akun media sosial dengan tujuan untuk mempromosikan First Travel.

Namun saat diminta keterangannya sebagai saksi oleh Bareskrim Polri pada Rabu (27/9) kemarin, Syahrini menegaskan bahwa perjalanan umrah dirinya dan keluarga tidak gratis. Syahrini mengaku bayar ke First Travel meski dia mendapatkan diskon hingga 50 persen.

Kepada penyidik, Syahrini memberikan bukti pembayaran perjalanan umrahnya bersama belasan anggota keluarganya melalui First Travel.

"Bukti- buktinya tadi sudah diserahkan (ke penyidik). Ada perjanjian kerjasama, invoice dari First Travel, sama bukti pembayaran," jelas Arman Harnis selaku kuasa hukum Syahrini di Bareskrim Polri di bilangan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/9).

"Tadi kan sudah bilang apa yang disampaikan tersangka sudah diluruskan dengan kehadiran klien kami," sambungnya.

Untuk membuktikan apakah Syahrini atau Anniesa Hasibuan yang berbohong, Arman Harnis menyatakan biar proses hukum yang menentukan. Khususnya ketika kasus ini sudah masuk ke meja pengadilan.

"Keterangan tersangka seperti itu, tapi sudah diluruskan oleh Syahrini. Jadi nanti biar dipengadilan yang membuktikan. Ada buktinya dari klien kami bukan sekedar menyampaikan saja. Bukti- buktinya sudah kami serahkan," paparnya kuasa hukum Syahrini.

Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman merupakan tersangka dugaan kasus penipuan kepada puluhan ribu jamaah umrah. Keduanya ini sudah ditahan.

Syahrini diminta keterangannya terkait First Travel karena dia sempat disebut- sebut menerima endorsement dari First Travel, perusahaan travel umrah milik Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait