Jadi Komisaris Air Asia, Raline Shah Tegaskan Bukan Bekerja di Malaysia

Yohanes Adi Pamungkas | 1 Oktober 2017 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2017 menjadi pembuktian bagi Raline Shah (32). Setelah film terakhir yang  dibintanginya Surga Yang Tak Dirindukan 2 (SYTD 2) menembus jajaran box office, Raline Shah kini melebarkan sayap menjadi penyanyi dan mendapatkan kehormatan menjabat Komisaris Independen maskapai penerbangan asal Malaysia, AirAsia.

Awal Agustus lalu, Raline Shah ramai diberitakan ditunjuk sebagai Komisaris Independen AirAsia Indonesia. CEO Grup AirAsia Tony Fernandez mengatakan, Raline Shah sosok yang cerdas, berbakat, muda, dan independen, sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan untuk tetap menjadi yang terdepan.

Sayangnya, saat itu Raline Shah enggan bicara terkait jabatan baru yang diemban di AirAsia. Ia baru buka suara pekan lalu ketika ditemui di peluncuran produk sampo di Senayan, Jakarta.

“Memang betul saya menerima tawaran itu,” aku Raline Shah lugas.

Lebih lanjut ia bercerita, saat kali pertama ditawari posisi tersebut, Raline Shah berdiskusi panjang dengan beberapa pihak.

Di antaranya keluarga dan manajemen artis yang memayunginya. “Banyak pertimbangan kenapa saya akhirnya menerima tawaran itu. Namun sebagai Komisaris Independen saya bekerja di Indonesia, bukan di Malaysia,” beri tahu Raline Shah yang jarang melakukan perawatan rambut di salon.

Sayangnya perempuan berbibir sensual ini enggan membahas terlalu dalam soal tugas-tugas di posisi barunya. “Nanti kapan-kapan kita ngobrol lagi, ya,” kelit Raline Shah.

Di beberapa perusahaan, komisaris Independen memiliki tugas mengawasi operasional dan kinerja perusahaan termasuk memberi peringatan kepada direksi jika terjadi hal-hal yang mulai menyimpang dari visi dan misi perusahaan. Bukan tugas yang mudah. 

 

(han / gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait