Raline Shah Sambut Kedatangan Dua Panda Raksasa dari Tiongkok

Ulfa Gusti Utami | 1 Oktober 2017 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raline Shah merupakan putri Rahmat Shah yang menjabat Ketua Perhimpunan Kebung Binatang Indonesia. Pada Jumat (29/9) lalu, Raline Shah ikut menyambut kedatangan dua panda raksaksa yang dibawa dari Tiongkok di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Selain Raline Shah, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar juga ikut menyambut dua satwa khas Negeri Tirai Bambu tersebut. 

Foto saat menyambut kedua panda itu kemudian diunggah Raline Shah di Instagramnya. Menyertai foto tersebut, Raline Shah menuliskan rasa senang atas kedatangan panda raksaksa tersebut. Selain itu, menurut Raline Shah, hadirnya kedua satwa itu merupakan mimipi ayahnya yang terwujud setelah menanti selama 7 tahun. 

 

“Pagi yang seru menjemput 2 Big Panda yang sampai direct dari Chengdu, RRC. Turut senang dan bahagia akhirnya mimpi ayah saya (Ketua Perhimpunan Kebung Binatang Indonesia) dan teman-temannya dari Taman Safari Indonesia selam 7 tahun ini menjadi kenyataan, akhirnya masyarakat Indonesia bisa melihat Giant Panda di kampung halamannya,” tulis Raline Shah

Kedua panda raksaksa yang diberi naman Hu Cun dan Cai Tao itu nantinya akan ditempatkan di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, mereka terlebih dahulu melawati masa karantina sebagai upaya adaptasi dengan suasana di Indonesia, hingga akhirnya akan diperkenalkan ke publik pada November mendatang.

(gst / bin)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait