Vicky Shu Diperiksa 4 Jam Terkait Kasus First Travel Anniesa Hasibuan

Abdul Rahman Syaukani | 3 Oktober 2017 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vicky Shu tiba di gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 13.00 WIB untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan penipuan First Travel. Vicky Shu baru keluar dari ruangan penyidik sekitar pukul 17.00 WIB. Dia diperiksa kurang lebih 4 jam lamanya.

Kepada penyidik, Vicky Shu menceritakan secara gamblang duduk permasalahan kenapa bisa menjalani ibadah umrah sampai 2 kali menggunakan First Travel. Vicky Shu juga menjelaskan kenapa memposting foto perjalanan umrah bareng First Travel.

"Saya berangkat umrah sama First Travel dua kali. Pertama tahun 2015 dan tahun 2017. Sama seperti jamaah lain saya tidak diistimewakan," kata Vicky Shu di Bareskrim Polri di bilangan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/10).

"Yang kedua justru saya ditambah untuk membantu para jamaah untuk sharing apa nih pengalamannya, makanannya cukup enak enggak, hotelnya enak enggak, lokasinya enak enggak. Itu saya bantu untuk sharing," imbuhnya.

Meski ikut mempromosikan First Travel melalui akun media sosialnya, Vicky Shu dengan tegas membantah diendorse oleh First Travel. Vicky Shu mengaku membayar biaya umrahnya seperti biasa. Vicky Shu mau membantu First Travel promosi karena jalinan pertemanan. "Karena pertemanan sesama desainer aja. Maksudnya saya desainer sepatu," katanya.

Vicky Shu mengaku lupa berapa pertanyaan yang dilayangkan penyidik kepada dirinya. 

"Saya lupa karena sambil ngobrol sambil menceritakan kronologi, jadi lebih kepada saya menceritakan semuanya sedetail mungkin. Terus saya menceritakan masalahnya apa. Nanti dirangkum, ada bab babnya saya kurang inget, mungkin ada 10 sampai 15 pertanyaan," katanya.

(Man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait