Happy Salma Komentari Fenomena Artis Pindah Ke Bali

Wayan Diananto | 21 Oktober 2017 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah seleb Tanah Air meninggalkan Jakarta dan menetap di Bali. Salah satunya Happy Salma (37). Happy Salma membenarkan makin banyak artis yang tinggal di Pulau Dewata. Selain Happy Salma, ada Tamara Bleszynski, Indah Kalalo, pasangan Sophie Navita-Pongki Barata, Nana Mirdad beserta Andrew White, hingga Jennifer Bachdim.

"Tetangga saya mayoritas orang Jakarta. Menurut saya bukan karena Jakarta sudah tidak layak huni melainkan karena sekarang, jarak bukan masalah lagi. Zaman dulu, semua berpusat di Jakarta dan apa-apa mesti ke Jakarta. Pola pikir seperti itu bergeser setelah saya menikah," urai Happy Salma di Jakarta, pekan lalu.

Saat menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa, Happy Salma menyatakan keinginannya untuk tinggal di kota kecil yang memiliki sistem trasnportasi lengkap. Ia kemudian hijrah ke Bali. Happy Salma mengatakan, pemerintah saat ini membangun lebih banyak akses yang menghubungkan berbagai kota. Bukan tidak mungkin dengan adanya kereta supercepat misalnya, orang akan tinggal di Bandung, Yogyakarta, atau Surabaya tanpa khawatir soal pekerjaan.

"Tidak melulu harus di Jakarta. Dengan demikian konsentrasi penduduk di Pulau Jawa lebih merata. Saya sudah tinggal di Bali selama 7 tahun. Kalau mau ke Jakarta gampang karena semua maskapai membuka layanan rute Jakarta Denpasar dan hanya butuh 1,5 jam. Saat tinggal di Bali, hidup terasa lebih seimbang. Interaksi dengan sesama manusia lebih guyub, sudut pandang melihat hidup lebih jernih," urai Happy Salma kepada tabloidbintang.com.

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait