Ini Keinginan Ammar Zoni Setelah Menjalani Rehabilitasi Narkoba

Nanda Indri Hadiyanti | 12 Desember 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ammar Zoni berniat menulis sebuah buku setelah selesai menjalani rehabilitasi narkoba. Buku itu akan berisi jurnal harian Ammar Zoni selama menjalani rehabilitasi di panti rehabilitasi ketergantungan obat. 

Saat masih tinggal di panti rehab, kekasih Ranty Maria ini memang diwajibkan menulis sebuah jurnal di setiap harinya. Sekali menulis, Ammar Zoni bisa menghabiskan waktu hingga dua jam. 

"Isinya tentang keluh kesah kita, feeling kita seperti apa, kesehatan kita seperti apa, goals kita hari ini seperti apa. Pemikiran tentang recovery, karena recovery itu kan sepanjang hidup. Jadi recovery kita itu bagaimana kita menjaga diri kita saat membuka mata, hingga menutup mata," kata Ammar Zoni ditemui di Cenenntial Tower, Jakarta Selatan, Senin (11/12). 

Selain itu, pesinetron 24 tahun itu juga diwajibkan menulis empat fase penyembuhan dari rasa ketergantungan. Ammar Zoni berniat membukukan cerita empat fase tersebut. 

"Tapi sebelum jurnal itu ada ikrar di rehabilitasi. Ada 4 fase, satu kita tidak berdaya dengan adiksi kita, sehingga hidup kita tidak terkendali. Kedua kita tiba pada keyakinan bahwa ada kekuatan yang lebih tinggi dari kita yang membuat kita kembali kepada kewarasan. Ketiga kita mengakui kepada Tuhan atas kelemahan-kelemahan kita dan meminta kepada Tuhan untuk mengembalikan kita kepada kewarasan. Keempat kita buat daftar inventaris orang yang sudah kita sakiti. Sebenarnya ada 12 step. Tapi diwajibkan nulis 4 step itu," lanjutnya. 

Dengan tulisan-tulisannya itu, Ammar Zoni berharap bisa menjadi contoh anak muda lainnya agar menjauhi narkoba. "Pengin bikin buku untuk sharing. Tujuan hanya itu, tujuan saya hanya ingin sharing kepada temen-temen apa yang sudah saya lalui, karena memang bisa jadi bahan pelajaran juga kepada temen-temen supaya jangan seperti saya," tuturnya. 

Selain menulis buku, Ammar Zoni juga ingin kembali ke dunia akting dan tentunya ingin aktif berlatih silat harimau lagi, seperti yang selama ini ditekuninya. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait