Charlie Setia Band Dipertimbangkan untuk Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

TEMPO | 2 Januari 2018 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Charlie Setia Band dipertimbangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, Syaiful Huda.

Huda menjelaskan, beberapa waktu lalu Charly Setia Band mendatangi kantor DPW PKB. "Dia (Charly) mengajukan diri untuk mendampingi Ridwan Kamil sebagai Cawagub Jabar," kata Huda, saat dihubungi Tempo pada Senin, (1/1).

Menurut Huda, partainya menyambut baik niatan Charly Setia Band dan mempertimbangkannya menjadi calon wakil gubernur alternatif yang mungkin bisa mendongkrak elektabilitas Ridwan Kamil. "Masih dipertimbangkan dan sudah disampaikan kepada ketua umum," kata dia.

Sebelumnya nama Syaiful Huda dan Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq disebut-sebut menjadi tokoh yang akan disodorkan PKB sebagai pendamping Ridwan Kamil. "Kita sudah mundur, saat ini PKB masih menimbang beberapa nama lain," kata dia.

Namun Huda menolak menyebut nama-nama tersebut. Satu hal yang jelas, lanjut dia, PKB masih menunggu keputusan Ridwan Kamil dan berharap agar pria yang kerap disapa Emil itu segera membuat keputusan terkait siapa pendamping dirinya untuk maju di Pilgub Jabar 2018. "Kami masih memberi waktu dan menghargai pertimbangan Emil," kata dia.

Hingga tahun baru datang Ridwan Kamil belum juga memutuskan siapa calon wakil gubernur yang akan dia pilih. Sebelumnya, PPP yang menjadi partai koalisi pendukungnya mengajukan nama Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

Ridwan Kamil sebelumnya dicerai oleh Golkar setelah lamban memutuskan calon wakil gubernur yang diajukan Golkar, yaitu Daniel Muttaqien.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait