Aldi Taher Menenteng Ukulele untuk Mengusir Kesepian

Yohanes Adi Pamungkas | 6 Januari 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain sebagai pemain sinetron, Aldi Taher dikenal hobi menulis lirik lagu. Agar lagu yang diciptakannya semakin banyak, sekitar satu bulan ini Aldi Taher rajin membawa alat musik ukulele setiap beraktivitas. Termasuk di tengah-tengah menjalani rutinitas syuting sinetron Sodrun Merayu Tuhan. Di setiap jeda syuting, Aldi Taher pasti langsung memainkan ukulele kesayangannya.

“Awalnya saya kagum melihat Chiki Fawzi, anaknya Ikang Fawzi, dia jago banget main ukulele, terus saya mencoba ukulele dia tapi enggak bisa mainnya,” bilang Aldi Taher saat berbincang Rabu (3/1) di Bogor, Jawa Barat.

Begitu penasarannya dengan ukulele, akhirnya setelah bertemu Chiki Fawzi, Aldi Taher langsung membeli ukulele. Setiap ada waktu senggang, Aldi Taher  mempelajari alat musik ini dengan melihat video di berbagi situs YouTube. “Saya mulai mencoba tiga nada ketika dicoba kok pas didengar enak banget, akhirnya saya bisa main ukulele,” timpal AldI Taher.

Setelah bisa memainkan ukulele, Aldi Taher mencoba memainkan nada lagu milik Virgoun yang berjudul Surat Cinta Untuk Starla. “Saya memang suka lagunya dan kenal baik dengan Virgoun,” tambah Aldi Taher yang kini bisa memainkan nada lagu-lagu lain dengan ukulele miliknya.

Setelah pintar bermain ukulele, Aldi Taher menambah koleksi ukulele pribadinya. Sekarang Aldi Taher memiliki 2 ukulele yang bergantian dibawanya setiap beraktivitas. “Kalau ada ukulele jadi enggak sepi bisa main dimana saja sekalian menciptakan lagu,” tutup Aldi Taher.

(Yoh/Val)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait