Sama-sama Terjerat Narkoba, Jennifer Dunn dan Tio Pakusadewo Diperlakukan Beda

TEMPO | 10 Januari 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jennifer Dunn dan Tio Pakusadewo sama-sama ditangkap pihak berwajib akibat kasus narkoba. Tapi, keduanya mendapat perlakuan berbeda dari kepolisian. Tio mendapat kesempatan untuk direhabilitasi, sementara Jennifer tidak.

Kabid Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, mengatakan Tio Pakusadewo mendapatkan kesempatan rehabilitasi karena baru sekali tertangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Selain itu, Tio dianggap kooperatif dan menyesali tindakannya.

"Sedangkan JD (Jennifer Dunn) lebih dari sekali tertangkap," kata Argo, Selasa (9/1). Jennifer ditangkap di rumahnya pada 31 Desember 2017, dengan barang bukti sabu seberat 0,6 gram.

Penangkapan Jennifer Dunn di penutupan tahun 2017 merupakan penangkapan ketiga polisi terhadap pemeran film Buruan Cium Gue tersebut, atas kasus penyalahgunaan narkoba. Polisi terus melakukan pemeriksaan sebelum menahan Jennifer ke penjara di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Sebelum menahan Jennifer Dunn, polisi telah memeriksa tersangka dua kali 3x24 jam. Saat ini, polisi masih mencari keterangan tambahan dan berencana mempertemukan JD dengan penyuplai sabu berinisial FS, yang telah ditangkap sebelumnya. "Kami berencana mempertemukan dan mengkonfrontasi keterangan mereka (Jennifer dan FS)."

Lebih lanjut Argo menuturkan polisi tidak menyerahkan Jennifer Dunn ke tim assesmen untuk diperiksa kadar kecanduannya, karena tersangka telah berulang kali tertangkap dalam kasus yang sama. Jadi, Jennifer langsung menjalani proses hukum di persidangan jika berkasnya sudah lengkap. "Yang memutuskan JD direhabilitasi atau tidak, nanti oleh hakim," ujarnya.

Assesmen dilakukan untuk melihat kadar kecanduan narkoba terhadap pengguna barang haram tersebut. Penyidik kepolisian memang tak mengarahkan Jennifer Dunn untuk direhabilitasi. Sehingga, Jennifer Dunn tidak mendapatkan assesmen dari tim terpadu

Biasanya, pengguna narkoba yang ditangkap langsung dilakukan assesment enam hari sebelum masa penahanan. Alasannya, jika assesmen dilakukan setelah enam hari penangkapan, pengaruh narkobanya akan sulit terlihat.

Penangkapan terhadap Jennifer Dunn dan Tio Pakusadewo makin menambah panjang artis yang terjerat narkoba.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait