Lini Sepatu Drama Milik Dena Rachman Menyasar Pasar Amerika

Wayan Diananto | 21 Januari 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - September tahun lalu, lini sepatu Drama milik seleb transgender Dena Rachman (30) melenggang ke perhelatan bergengsi New York Fashion Week. Dena Rachman kala itu mengatakan, Drama ikut New York Fashion Week bukan untuk gaya-gayaan. Setelah memperkenalkan diri kepada publik Amerika, apa yang hendak dicapai Dena Rachman tahun ini?

"Sekarang masih konsisten untuk menjual sepatu di toko daring dan merambah ke produk lain berupa aksesoris. Saya berencana setiap tahun tampil di pergelaran adibusana luar negeri. Saya ingin konsisten mengikuti New York Fashion Week lalu menyasar pasar Amerika," terang Dena Rachman dalam sesi wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Sebagai pelaku bisnis, Dena Rachman sangat memperhatikan perilaku konsumen. Konsumen Indonesia misalnya, tidak masalah dengan sepatu dengan harga 300 hingga 500 ribuan. Kalau sepatu dihargai 1 juta ke atas, mereka pikir-pikir.

"Kalau di pasar Amerika, sepatu saya dihargai 100 sampai 150 dolar AS (1,5 sampai 2 juta rupiah). Bagi mereka, harga tersebut masuk akal. Gaya sepatu mereka pun macam-macam. Banyak yang suka pakai sepatu hak tinggi, jadi kesempatan Drama untuk diterima di sana sangat besar. Lain dengan pasar Eropa, merek dagangnya harus mapan dulu. Atau pemiliknya harus anak buahnya desainer ternama baru diterima publik," imbuh Dena Rachman.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait