Bukan Soal Musik, Ini yang Paling Diingat Indro Warkop dari Yockie Suryo Prayogo

Abdul Rahman Syaukani | 6 Februari 2018 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indro Warkop mengatakan dirinya sudah sangat lama mengenal sosok Yockie Suryo Prayogo. Bukan karena mereka sama-sama artis, tapi karena tinggal berdekatan.

"Saya justru sebelum jadi apa-apa, masih SD-SMP kenalnya. Rumah saya tetanggaan," ujar Indro Warkop, ditemui di TPU Karet Bivak, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

Ada satu kenangan yang paling diingat Indro Warkop tentang Yockie Suryo Prayogo. Momen itu terjadi sekitar tahun 70-an.

"Yang paling saya ingat, jam 12 malam dia panggil saya, minta tukeran botol minum air es. Dia bawa botol kosong ditukar botol isi  air es. Dia suka sekali sama air es. Terus dia senang sama makanan berlemak. Kami ada istilah, neg-neg. Makan bakmie berlemak sampai eneg," kenang Indro Warkop.

Setelah dirinya menjadi artis, Indro Warkop juga berinteraksi dengan Yockie Suryo  Prayogo karena Warkop DKI sempat membuat parodi dari God Bless.

"Setelah saya di Warkop kami ada kedekatan khusus sama God Bless. Yang garap Mas Ian antono. Pakaian punya God Bless, tapi versi parodi," kata Indro.

Karena membuat versi parodi God Bless, Indro bersama personel Warkop lainnya membuat plesetan dari lagu-lagu milik grup musik beraliran rock itu. 

"Kami buat plesetannya dari God Bless. Setelah itu kami nyebutnya Warkop Bles," tutur Indro Warkop sambil tertawa.

Ditanya kapan terakhir kali Indro bertemu dengan Yockie Suryo Prayogo, dia mengaku sudah cukup lama. Pada saat Yockie sakit, Indro tak sempat menjenguk karena sibuk. Waktunya jadi semakin sulit setelah istri Indro menderita penyakit kanker paru.

"Saya terakhir ketemu waktu Pak Alex Kumara meninggal, sudah lama itu sekitar 2 tahun lalu ya," kata Indro Warkop

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait