Ini Persiapan Sandiaga Uno Renang Lawan Menteri Susi Pudjiastuti

TEMPO | 13 Februari 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membaur dengan atlet dari berbagai negara Asia di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, dalam rombongan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sabtu (10/2).

Sandiaga Uno tampak mengenakan kaos resmi dari panitia berwarna dasar putih, namun pada bagian lengan kiri dan kanan berwarna-warni. Ia juga berkalung tanda pengenal resmi yang dikeluarkan oleh INASGOC untuk acara Test Event Asian Games 2018.

Sebagai pemimpin Jakarta, ia turut memantau kondisi Wisma Atlet yang tengah digunakan 8-15 Februari 2018. Setelah pemantauan selesai, Sandiaga Uno memberi instruksi kepada walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Jika atlet manca negara datang ke Jakarta untuk berlaga membela nama negara, Sandiaga juga memiliki agenda berlaga, yaitu berenang. Namun, lawan tandingnya buka atlet, melainkan penantang yang tidak biasa, yaitu Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.



Sandiaga ditantang bertanding berenang di Danau Sunter, Jakarta Utara. Sejauh ini waktu bertanding belum diputuskan. Saat Tempo bertanya kepastian pelaksanaan pertandingan, akhirnya ia bersedia memberi bocoran, "25 Februari 2018." jawab Sandiaga mantap artinya akhir pekan depan.

Laga tanding itu agak kurang lazim karena kedua peserta tidak melakukan aktifitas yang sama, Sandiaga akan berenang dan Susi akan naik padding.

Ketika ditanya tentang kesiapan bertanding, Sandiaga menyatakan dirinya siap. "Tiap hari latihan berenang 1 kilometer." jawab Sandiaga mengungkap rahasia latihannya.

Sandiaga tetap serius berlatih meski lintasan tanding tidaklah panjang. "Ha..ha.. padahal tandingnya cuma 300 meter," jawab Sandiaga kepada Tempo sesaat sebelum masuk ke dalam mobil, Sabtu, 10 Februari 2018.

Acara tanding khusus tersebut menjadi salah satu agenda di Festival Danau Sunter. Karena kedalaman danau sekitar 8-11 meter, laga renang vs padding ini dibuka untuk umum. Selain Sandiaga dan Susi, atlet renang dikabarkan juga akan berpartisipasi.

Menurut Sandiaga, festival tersebut bukan berfokus pada perlombaan. Namun bagaimana menjawab tantangan Menteri Susi sebelumnya kepada pemerintah DKI agar mempercantik waduk, danau, dan situ di wilayah DKI bisa digunakan masyarakat.

Adapun tim yang ditunjuk untuk menyelenggarakan festival tersebut adalah Wali Kota Jakarta Utara dengan koordinasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga DKI, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air, dan dinas terkait lainnya.

Menurut Menteri Susi, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memiliki kekuatan dan otoritas di pemerintahan untuk membuat danau di Jakarta bisa indah dan sama bersihnya dengan Danau Jenewa.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait