Reza Rahadian Diarak Keliling Kampung Bareng Ondel Ondel

Ari Kurniawan | 20 Februari 2018 | 10:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak pengalaman baru didapat Reza Rahadian selama menjalani aktivitas promosi film Benyamin Biang Kerok. Salah satunya diarak keliling kampung bareng Ondel Ondel.

Akhir pekan kemarin, Reza Rahadian mendatangi pemukiman padat penduduk di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Reza ditemani Delia Husein, lawan mainnya di film Benyamin Biang Kerok.

Dari salah satu rumah warga, Reza Rahadian berjalan kaki menuju RPTRA Shibi. Diiringi Ondel Ondel dan lantunan lagu-lagu milik almarhum Benyamin S, Reza antusias menyapa warga yang dilaluinya.

Dengan ramah Reza Rahadian menyalami warga yang berdiri di tepi jalan. Dia juga tak segan melayani permintaan foto dari para remaja putri hingga ibu-ibu. Di RPTRA, Reza Rahadian disambut oleh kesenian Gambang Kromong dan tarian tradisional Betawi.

"Seru. Menyenangkan sekali bisa berinteraksi langsung dengan warga," ungkap Reza Rahadian. "Ini baru pertama kali saya keliling kampung kayak gini," imbuhnya antusias.

Dikatakan Reza Rahadian, Benyamin Biang Kerok bukan film komedi biasa. Sebab ada misi khusus untuk melestarikan budaya Betawi, seperti yang dulu dilakukan almarhum Benyamin S.

"Secara kultur memang Benyamin itu dekat dengan masyarakat Betawi. Beliau bukan sekedar aktor, tapi juga budayawan. Semangatnya untuk mengangkat budaya Betawi perlu kita teruskan," pungkas Reza Rahadian.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait