Reaksi Menteri Susi Pudjiastuti Soal Kepopuleran Meme Tenggelamkan

Andira Putri | 25 Februari 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti kerap jadi pembicaraan di media sosial. Salah satunya soal aksi berani Susi Pudjiastuti menenggelamkan kapal pencuri ikan.

Banyak tangan kreatif yang melahirkan meme dari kata "Tenggelamkan". Meme diaplikaskan ke berbagai situasi, mulai dari urusan pekerjaan, diet, hingga percintaan.

Terkait meme Tenggelamkan, Susi Pudjiastuti menanggapinya santai. Menteri yang kerap dipanggil Bu Susi ini justru merasa terhibur.

“Meme Tenggelamkan itu terlihat fun. Ini jadi trademark (buat saya),” kata Susi Pudjiastuti, dalam acara Youth X Public Figure Vol. 1 di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/2).

Di sisi lain, Susi Pudjiastuti berharap kepopuleran meme Tenggelamkan bisa meningkatkan kesadaran netizen tentang keseriusan pekerjaannya.

“Saya pikir apa netizen ini sadar jika apa yang saya kerjakan itu adalah bloody serious job? Ini pekerjaan dengan semua resiko dimana saya berhadapan dengan mafia,” tutur Susi Pudjiastuti.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait