Reza Rahadian Dalami Perannya di Benyamin Biang Kerok selama Sebulan

Andira Putri | 26 Februari 2018 | 10:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Rahadian menjadi pemeran utama film Benyamin Biang Kerok. Dalam film ini, Reza Rahadian memerankan karakter Pengki, yang sudah identik dengan almarhum Benyamin Sueb.

Reza Rahadian dituntut untuk bisa berakting lucu layaknya Benyamin. Demi bisa tampil maksimal, Reza Rahadian melakukan pendalaman peran yang cukup lama.

“Reading lumayan lama waktunya, yaitu 1 bulan. Jadi ada 2 minggu untuk development character. Terus 2 minggu reading sama-sama dengan pemain lain,” ujar Reza Rahadian, dalam konferensi pers seusai premiere Benyamin Biang Kerok di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2).

Selama reading, Reza Rahadian memperhatikan berbagai macam hal tentang Benyamin Sueb. Contohnya adalah gaya seniman Betawi tersebut tertawa. Proses tersebut terbilang tidak mudah.

“Sebetulnya proses paling susah tuh reading. Saya harus dapat karakter suaranya terus karakter ketawanya. Di lokasi (syuting), saya udah tinggal eksekusi,” kata Reza Rahadian.

Di samping berakting, Reza Rahadian juga diharuskan mampu bernyanyi dan menari. Ada sejumlah adegan bertema musikal dengan iringan lagu-lagu khas Benyamin Sueb seperti Nonton Bioskop. “Nyanyi juga susah. Itu tantangan tersendiri,” pungkas Reza Rahadian.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait