Sandy Tumiwa Tak Mau Momen Tragis Masa Kecilnya Terulang ke Anak

Abdul Rahman Syaukani | 2 Maret 2018 | 09:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandy Tumiwa memperjuangkan hak asuh anak dengan menempuh jalur hukum. Kini prosesnya sedang bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sandy Tumiwa mengaku punya alasan kuat kenapa dirinya ngotot memperjuangkan hak asuh anak dari Tessa Kaunang. Sandy Tumiwa tak mau anak-anaknya memikili nasib sama seperti yang dia alami waktu kecil.

"Saya punya pengalaman, ketika bapak dan ibu saya memperbutkan saya, mereka saling menjatuhkan, tapi saya tidak melihat itu. Yang saya lihat papa saya tetap papa saya, mama saya tetap mama saya. Saya pengin bersama mereka selalu, itu yang saya rasakan," kata Sandy Tumiwa.

"Cuma ingin mengingatkan dan menasehati sama Tessa. Tapi enggak apa-apa saya harus menerima itu semua. Saya dihina netizen, saya syukurin. Saya cuma pengin anak ada bapak, ada ibunya. Terlepas siapa yang salah siapa yang benar," lanjut Sandy Tumiwa.

Meski orang tua bercerai, pria yang penah dibui atas kasus penggelapan ini mengaku kedua orang tuanya harus hadir untuk memberikan pengasuhan dan pendidikan kepada anak.

"Saya sudah ngalamin yang namanya berontak. Wanita itu akan kasih kasih sayang buat anaknya, laki-laki akan memberikan right or wrongnya. Nggak bisa tugas wanita doang melengkapi tugas laki-laki kepada anaknya, itu butuh kerjasama saling melengkapi walaupun kami sudah saling berpisah. Kami eama-sama berdamai untuk tumbuh kembang anak," papar Sandy Tumiwa.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait