Camel Petir Apresiasi Pembuat Lagu Bertema Alam

Supriyanto | 14 Maret 2018 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak cara bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa cinta pada alam. Salah satunya lewat lagu. 

Dari sana lah akhirnya muncul gagasan Camel Petir bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) untuk membuat lomba cipta lagu yang bertema alam. Lomba tersebut juga dibuat untuk merayakan HUT ke-45 HKTI, yang diketuai oleh Mantan Panglima TNI Jendral Moeldoko.

"Saya orang seni, maka saya mengadakan acara ini tentang seni juga untuk menghargai seniman," ujar Camel Petir, saat dihubungi wartawan, Senin (12/3).

Camel Petir menilai, belakangan ini sangat jarang musisi yang menciptakan lagu bertema alam. Oleh karena itu, dalam puncak acara nanti juga akan diberikan penghargaan untuk para musisi yang berjasa dalam membawakan lagu tentang alam.

"Kami akan memberikan award khusus untuk penyanyi yang pernah membawakan lagu bertema alam, seperti Koes Plus, Ebiet G Ade, dan Iwan Fals. Dengan demikian harapannya agar anak muda bisa berkesenian dan memperhatikan alam," urai Camel Petir.

Lebih lanjut, Camel Petir berharap musik Indonesia semakin maju dan dan berwarna. "Statment saya sama dengan teman yang lain. Harapannya musik Indonesia bisa hebat industri kreatif bisa bagus lagi. Perfilman kan lagi bagus tuh biasanya selalu diimbangi dengan musik juga," pungkasnya. 

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait