3 Tahun jadi Menteri, Berat Badan Susi Pudjiastuti Naik 14 Kilogram

TEMPO | 21 Maret 2018 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengakui berat badannya melonjak setelah masuk dalam pemerintahan. "Tiga tahun menjadi menteri, saya naik 14 kilogram," kata dia, saat mengunjungi kapal Rainbow Warrior Greenpeace di Sorong, Papua Barat.

Susi Pudjiastuti bertekad untuk menurunkan berat badannya dengan cara sehat, tentunya dengan makan ikan. "Ingat! Tidak makan ikan, saya tenggelamkan," ujarnya. Susi mengatakan salah satu penyebab berat badannya naik karena jarang menyantap makanan sehat.

Bagi Susi Pudjiastuti, makanan sehat itu mengandung nutrisi sekaligus ramah lingkungan alias diperoleh dengan cara yang tidak merusak ekosistem. Di kapal Rainbow Warrior Greenpeace misalnya, Susi Pudjiastuti disuguhkan makanan yang diolah oleh Chef Daniel Bravo Graribi.

sarapan, di meja makan tersaji nasi merah, telur, kacang garbanzo, sagu pancake, pakis, salad, serta buah-buahan berupa nanas dan buah naga, dan ikan tentunya. "Ini enak sekali, saya pasti mau balik lagi (ke Rainbow Warrior)," tutur Susi Pudjiastuti.

Selain menyantap makanan sehat, kebugaran Susi Pudjiastuti juga telah teruji misalnya ketika berlomba dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga dalam Festival Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu, 25 Februari 2018. Di Danau Sunter, Susi memacu stand up paddle boarding. Susi tampak mahir melakukan olahraga ini.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait