Hanung Bramantyo Sedih Zaskia Adya Mecca Tak Bisa Melahirkan Normal

Supriyanto | 24 Maret 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zaskia Adya Mecca melahirkan anak keempatnya, Bhre Kata Bramantyo, pada Jumat (23/3), pukul 06.53 WIB, di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan. Bayi laki-laki berbobot 3,035 kilogram dan panjang 48cm itu lahir melalui proses caesar.

Hanung Bramantyo, suami Zaskia Adya Mecca, mengungkapkan sejak awal ia dan istri menginginkan persalinan normal. Namun, jarak melahirkan dari anak ketiga belum genap dua tahun, dokter melarang untuk melahirkan secara normal.

"Ya jahitan segala macem belum pulih, aduh dengan menyesal sekali kami caesar. Padahal kami berharap untuk yang terakhir ini adalah normal," ungkap Hanung Bramantyo.

Hanung meyakini persalinan normal lebih banyak manfaat daripada caesar, serta berpengaruh pada psikologis keluarga.

"Karena itu (persalinan normal) baik buat ibu, baik buat anak, baik buat psikologi kami. Dan sehabis melahirkan ya sudah sehat. Habis melahirkan bisa berkegiatan langsung, bisa selfie segala macam," tutur Hanung Bramantyo.

Hanung mengatakan, kondisi istrinya masih lemas dan membutuhkan perawatan. Zaskia Adya Mecca diharuskan beristirahat total.

"Sakit lah biasa, dia enggak bisa ngapa-ngapain. Yang (cesar) ini lebih sakit dari sebelumnya. Kalau sebelumnya hanya menggigil, sudah bisa mandi, berdiri, sekarang enggak bisa sama sekali. Masih kesakitan," pungkas Hanung Bramantyo.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait