Anggun Semringah Dipuji David Foster sebagai National Treasure

Supriyanto | 24 Maret 2018 | 19:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser Hitman David Foster and Friends digelar di bekas pabrik gula, De Tjolomadu, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (24/3) malam ini. Sebelumnya, 22 Maret 2018, David tampil di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur.

Kali ini, musisi legendaris asal Kanada itu menggandeng penyanyi internasional Brian Mcknight dan empat penyanyi asal Indonesia untuk berkolaborasi di atas panggung konser Hitman. Anggun, Dira Sugandi, Sandy Sandhoro, dan Yura Yunita, akan tampil membawakan lagu ciptaan David Foster dan lagu-lagu hits mereka.

David Foster mengaku tak sabar untuk tampil di gedung bersejarah, De Tjolomadu yang pernah populer di Asia pada 1928. Dalam jumpa pers jelang konser, David Foster memuji kualitas penyanyi  Indonesia.

"Malam ini akan tampil empat penyanyi berbakat, ada Yura yang memiliki suara bagus, Sandy Sondoro juga sangat bertelanta. Dira Sugandi, tidak banyak penyanyi yang bisa menyanyikan lagu Celine Dion sebaik dia, dan Anggun adalah salah satu national treasure di sini," ungkap David Foster, dalam jumpa pers di De Tjolomadu, Karang Anyar, Jawa Tengah, Sabtu (24/3).

Mendapat pujian dari David Foster, Anggun pun tersenyum. Bagi pelantun Mimpi itu, bisa tampil bersama David Foster adalah sebuah kebangaan.

"Salah satu kehormatan buat saya sebagai penyanyi apalagi bernyanyi diiringi oleh David. Aku sudah lama suka, yang aku suka dari album Air Supply," kata Anggun di hadapan wartawan.

Konser Hitman David Foster and Friends  sekaligus menjadi momen peresmian gedung De Tjolomadoe untuk umum. Masyarakat bisa datang berwisata ke sana sekaligus membuat pertunjukan atau culture center ke depannya. Tempat ini bisa menampung sekitar 3 ribu orang. 

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait