Soal Polahnya di Holocaust, Syahrini Diminta Tulis Permintaan Maaf

Nanda Indri Hadiyanti | 25 Maret 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah dikritik netizen karena memajang foto di Monumen Holocaust Berlin, Jerman, Syahrini juga diberitakan oleh media setempat. Sadar fotonya jadi kontroversi dan ramai dibicarakan, Syahrini akhirnya buka suara. 

Lewat postingan Instagram, Syahrini menjelaskan dirinya tak bermaksud melecehkan makna Holocaust bagi masyarakat di Jerman. Dia mengaku tahu betul tentang kejadian Holocaust yang menyeramkan di masa lalu. Menurut Syahrini, dirinya hanya mengikuti naluri yang mengagumi bangunan Holocaust yang indah dan berfoto di sana. Dia tak menyangka bahwa unggahannya menyebabkan kontroversi. 

"Saya paham tentang postingan instagram saya yang memposting Holocaust Memorial di Jerman yang mendapat kritikan! 

Saya ingin mengklarifikasi pada semuanya bahwa saya sama sekali tak bermaksud bertindak tidak menghormati siapapun atau agama apapun. Saya pergi ke sana sebagai turis dan seperti turis lainnya, saya kagum dengan desainnya dan ingin mengambil foto dan video. 

Saya sekarang tahu kalau itu hal yang tidak diperbolehkan juga video yang saya posting di instagram menyebabkan kontroversi. Saya tidak bermaksud mengatakan "Bagus" untuk kejadian Holocaust. Tapi saya bermaksud memuji desain bangunan Holocaust. 

Sayangnya, beberapa orang menyalahkanartikan apa yang saya katakan. Tentunya Holocaust adalah kejadian yang mengerikan dan menakutkan dan bangunan tersebut mengingatkan kita untuk melawan semua bentuk kebencian, rasis dan kefanatikan dan bagaimana kita harus menjaga setiap hak asasi manusia dan kebebasan beragama. 

Jika saya memikirkan hal itu tentu saja akan bersikap berbeda. Saya telah belajar dari pengalaman ini dan saya harap yang lain juga belajar dari pengalaman saya. 

Benci, marah dan iri adalah hal yang berbahaya dalam kehidupan sosial, sejarah telah mengajarkan ini dan sayangnya hingga kini tetap terlihat tentang hal ini bahkan di media sosial kalian bisa melihat reaksi di postingan saya. Kita harus lebih hati-hati karena ini bisa menyebabkan situasi yang buruk!" tulis Syahrini dalam bahasa Inggris, Sabtu (24/3). 

Namun, dari tulisan panjang Syahrini, tak ada satu pun kata maaf yang tertulis di sana. Hal tersebut membuat netizen kecewa. Mereka pun meminta Syahrini menulis kata maaf di postingannya. 

"Ketik maaf /sorry keknya susah bgt ya nces?? Mahal bgt ya kata maafnya? Hahahah makin ga respect sensasi mulu dari dulu," kata netizen di postingan itu.

"Teh incess koq ga minta maaf sih," kata netizen lainnya. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait