Kids Zaman Now Masih Suka Film Petualangan Sherina, Triawan Munaf Malah Sedih

Wayan Diananto | 17 April 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejarah film Indonesia tak akan lupa pada film Petualangan Sherina, yang dibintangi Sherina Munaf, putri Triawan Munaf (59). Film yang dirilis 18 tahun silam itu mengembalikan kepercayaan masyarakat pada film Indonesia, khususnya film anak-anak. Para penonton Petualangan Sherina telah beranjak dewasa. Namun anak-anak zaman sekarang masih saja menjadikan Petualangan Sherina film favorit mereka. Bukannya bangga, Triawan Munaf malah sedih.

"Beberapa waktu lalu ada seorang ibu bilang ke saya bahwa anaknya yang masih kecil suka banget dengan Petualangan Sherina. Bukannya bangga, saya malah sedih. Film itu dirilis 18 tahun lalu, artinya ada jarak yang sangat jauh. Anak zaman sekarang merasa film anak-anak makin sedikit seolah mereka tidak punya pilihan lain selain Petualangan Sherina," beber Triawan Munaf yang menjabat Ketua Badan Ekonomi Kreatif di Grand Indonesia Jakarta, Senin (16/4).

Giliran anak itu dipertemukan dengan Sherina Munaf yang kini sudah besar, dia menggeleng dan merasa itu bukan Sherina yang ia kenal. Triawan Munaf tak bisa menyalahkan anak ini, mengingat citra Sherina yang ada dibenaknya adalah gadis kecil menggemaskan yang pintar bernyanyi.

Momen itu membuat Triawan Munaf berharap, makin banyak film anak-anak yang diproduksi di masa mendatang. "Saya berharap anak-anak punya pilihan film lain selain Petualangan Sherina atau Laskar Pelangi. Kuncinya, selain jumlah produksi ditingkatkan, film anak-anak harus meledak atau box office dulu. Nah, bikin meledaknya ini yang susah. Tapi, saya optimistis kita pasti bisa," pungkas Triawan Munaf.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait