Kartini Masa Kini di Mata Rianti Cartwright

Ulfa Gusti Utami | 22 April 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rianty Cartwright menganggap Hari Kartini sebagai hari yang sangat penting. 

“Aku selalu senang dengan Hari Kartini,  karena menurut aku di Hari Kartini kita bisa mengingat kembali jasa Raden Ajeng Kartini. Sebagai perempuan aku pun turut senang dan bangga,” ujar Rianti Cartwright, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4).

Rianti Cartwright juga mengakui bahwa saat ini banyak sekali sosok yang menurutnya bisa dan mampu meneruskan perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan dengan cara yang berbeda-beda.

“Banyak sekali ya sosok Kartini zaman sekarang. Tergantung masing-masing orang sih karena semua punya pribadi yang berbeda-beda tapi itu tidak apa dan normal, bagaimanapun mereka para wanita tetap berkontribusi dalam perubahan,” tambah Rianty Cartwright.

Bicara soal sosok Kartini,  Rianti Cartwright langsung menyebut sosok ibunda dan guru-gurunya sebagai Kartini masa kini. Bukan tanpa alasan,  Rianti menyebut jika mereka adalah sosok yang punya cara masing-masing dalam memengaruhi kehidupannya hingga kini. 

“Ibu saya itu jadi kartini modern buat saya, karena dia selama ini kan berjuang untuk saya. bukan cuma ibu sih tapi juga guru-guru saya yang selama ini sudah bekerja keras dalam mendidik saya," tutup Rianti Cartwright.

(gst/ari)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait