Jadi Mahasiswa Jurusan Psikologi, Rachel Amanda: IPK Saya Masih Manja!

Wayan Diananto Jumat, 27 April 2018 07:45:46
Rachel Amanda menjadi mahasiswi Fakultas Psikologi UI. (Foto: Markuat)

TABLOIDBINTANG.COM - Rachel Amanda (23) kini menjadi mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan tengah mengerjakan skripsi. Dalam sesi wawancara dengan tabloidbintang.com, Rachel Amanda mengaku pernah salah jurusan. Selama setahun, ia kuliah di Fakultas Kesehatan Masyarakat sementara hatinya tidak berada di sana. Rachel Amanda menyadari salah jurusan saat mengikuti kuliah akbar.

 

"Momen itu terjadi saat saya mengikuti kuliah akbar bersama mahasiswa dari lima fakultas kesehatan. Kami belajar mata kuliah yang sama yakni biologi dasar. Saat itulah saya merasa salah tempat. Saya jadi bersyukur tidak jadi masuk fakultas kedokteran karena ternyata saya orangnya bosanan. Maunya menjalani aktivitas yang setiap hari suasananya berubah," kenang Rachel Amanda di Jakarta Selatan, pekan ini.

Akhirnya Rachel Amanda banting setir ke Fakultas Psikologi di Universitas Indonesia. Disinggung soal skripsi dan Indeks Prestasi Kumulatif alias IPK, Rachel Amanda tertawa. Baginya, ditanya soal skripsi dan IPK belakangan terasa sensitif.

"Antara happy dan meriang karena selalu ditanya sampai bab berapa, ha ha ha! Tapi IPK saya masih manja, pokoknya tiga koma sekian. Istilahnya, bisa sambil koprol mengerjakan skripsi. Sementara ini saya fokus ke skripsi dan main film dulu," tutup Rachel Amanda.


Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore